MERUBAH BLOG NOFOLLOW MENJADI DOFOLLOW

blogger templates
Merubah blog dari nofollow menjadi dofollow bukanlah merupakan suatu keharusan. Merubah blog dari nofollow menjadi dofollow lebih berkaitan dengan jumlah follower maupun komentar yang masuk. Secara default atau secara normal blog dari blogger.com terprogram untuk tidak mengikuti link-link dari komentator yang meninggalkan link blognya pada kolom komentar atau para spammer, jadi pada saat googlebot meng-inspeksi blog kita, dia tidak dapat menjaring link-link yang ditinggalkan para komentator blog. Nah, untuk mengubah blog yang nofollow menjadi blog dofollow, mari kita lakukan langkah-langkah berikut....  :

Sejujurnya, pertama saya tidak mengetahui apa yang di maksud dengan blog yang nofollow dan blog yang dofollow, saya pikir yang nofollow dan dofollow itu adalah ketika kita men setting meta robot kita ke "nofollow" atau "follow", hehe ternyata lain, nih cara yang sebenarnya, silahkan sobat terapkan di blog sobat, soalnya blog yang dofollow bisa memiliki potensi banyak pengunjung dan komentator juga bisa di taruh di list-list blog dofollow, seperti daftar blog dofollow indonesia 2010.

Ok, caranya seperti di bawah ini  :

masuk ke dasboard > design > edit html, lalu centang Expand Widget Templates, setelah itu cari kode html seperti berikut ini  :

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'>

gunakan ( ctrl + F ) biar cepat mencari kode di atas, terus kalo sobat sudah mendapatkan kode tersebut, langsung di ganti saja tulisan nofollow menjadi dofollow.
Maka sekarang akan menjadi seperti di bawah ini :

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='dofollow'>

Langkah lain yang bisa sobat lakukan adalah mengganti kata nofollow menjadi external, sehingga menjadi seperti di bawah ini :

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='external'>

Ada cara lain lagi yang dapat sobat lakukan yaitu dengan menghilangkan tulisan rel='nofollow', sehingga menjadi seperti di bawah ini :

<a expr:href='data:comment.authorUrl' > 

Sekarang blog sobat sudah menjadi blog dofollow dan penggermar sesama blogger mungkin akan berdatangan untuk meninggalkan jejak2 mereka di blog sobat :) hehe, untuk melengkapinya, buatlah sebuah tulisan atau badge/lambang yang menyatakan dimana blog sobat mengikuti paham blog dofollow, biasanya tulisan yang biasa dilihat yaitu, "u comment I follow".

Untuk mengatasi kelemahan blog dofollow ini, sebaiknya sobat mengaktifkan deteksi spam otomatis pada blog sobat, hal ini perlu dilakukan untuk menghilangkan jejak para spammer, disamping itu aktifkan pula moderasi komentar blog.

Sekian, semoga bermanfaat.


0 Response to "MERUBAH BLOG NOFOLLOW MENJADI DOFOLLOW"

Posting Komentar

==> Berkomentarlah tanpa link aktif dan spam, no-sara, no-pornografi
==> Jangan berkomentar dengan Anonim dan OOT
==> Jangan mempromosikan suatu produk atau MLM dan yang semacam itu
==> Jadilah Blogger yang "bermartabat"